Selasa, 02 April 2013

Car Battery Saver

Car Battery Saver adalah produk yang berfungsi melindungi baterai dengan menstabilkan tegangan pengisian/charging voltage yang diumpankan ke baterai. Voltage Ripple dengan frekuensi tinggi ini menyebabkan vibrasi pada fisik baterai yang secara perlahan melemahkan elemennya. Kita jumpai, usia pakai baterai kendaraan bermotor yang kurang lebih 1 tahun, salah satunya disebabkan oleh hal ini. 

 Di samping itu pula, aktivitas pemakaian energi listrik di dalam kendaraan, oleh komponen listrik yang induktif seperti relay, ignition coil, solenoid(central lock), DC motor (wiper,washer, fuel pump, electric window), saat penonaktifannya menghasilkan induksi diri/self induction, berisi back EMF (Electromotive Force) yang nilai tegangannya cukup tinggi (300-1000V temporary), tergantung jumlah lilitan di dalamnya, yang sebagian komponen listrik ini di pasaran tidak dilengkapi dengan pengaman internal. Induksi diri ini akan menyerang baterai dan melemahkannya, karena setiap energi listrik akan membentuk loop tertutup, dan akan melewati baterai sebagai salah satu lintasan sirkuitnya.
 Battery Saver dilengkapi dengan 2 kabel, (+) dan (-) dan lampu indicator. Lampu indicator berguna untuk memastikan apakah alat ini siap bekerja atau tidak, dengan cara menghubungkan kedua kabel ke terminal baterai sesaat. Bila lampu indicator menyala dan tetap menyala setelah hubungan kabel dilepas, berarti alat siap bekerja.
 Alat ini dipasang secara permanent di lokasi dekat dengan baterai, disediakan cable ties untuk mengikatkannya ke kabel baterai atau tempat-tempat lain di sekitarnya.



Kami menyediakan battery saver  ini dengan harga Rp.250.000,- / unit. Anda dapat menghubungi kami di :
ZHUMAC
Jl. Mutiara Gading Timur Raya, Blok Q3 No.31
Perum Mutiara Gading Timur
Mustikajaya, Bekasi 17158
Nur Cahya Afriyani
Phone : 021-27256218
M. Taufan
Phone : 021-33027036

Tidak ada komentar:

Posting Komentar